Senin, 24 Januari 2011

trik motor GULUNG SPUL LAMPU

setlah menggulung spul cdi kita lanjutkan cara menggulung spul lampunya aplikasi ini buat spul type gl 100/c90/c70/cb gulungan pada cb berbeda sama spul gl 100 ciri2nya kita bisa lihat dari magnetnya kalau gl punya empat magnet sedangkan cb /c70/c90 punya  enam nah kalau punya cb beda di gulunganyamari kita mulai cb dulu untuk cb sama persis buat c70 atauc90 kita mulai menggulung dari krn sebelahnya gulungan cdi sedangkan ukuran kawatnya 1ml 0,9 juga bisa pertama kita gulung ke kananrata sampai kern penuh lanjut ke kern k2ke kiri sampai penuh dan seterus nya kalau dimulai dari kanan ke2 ke kiri terus sampai selesai beda dengan gl  kita mulai umpama kanan ke2 kiri kern ke3 kita lewati baru krn ke4 kanan terus kern ke5kiri demikian semoga bisa bermanfaat

Minggu, 16 Januari 2011

trik motorRANGKAIAN SCEMA CDI



yo sekarang kita merakit CDI disini saya kasih beberapa scema CDI sytem pulser dan non pulser sytem pulser bisa di pakaibuat motor yang pakai pulser  sytem non pulser biasa di pakai suzuki rc tornado bisa diaplikasi buat moto lawas yng 2tak seperti v80 v75 rx 100 J2G  dalam merakit harus pakai komponen yang asli murah semua ngga nyampe 20 rebu ok

Sabtu, 15 Januari 2011

trik motor SENSOR PULSER



Bikin sensor pulser CDI buat cb gl c90 ditempatkan         di kruk as cara bikinnya kruk as di tandai las pakai las listrik ukuran tebal mengikutu jarak pulser kira2  antara pulser dan jalu tidak nempel jarak maksimal  1 ml lihat gambar

trik motor BIKIN CDI PADA VESPA


cara bikin kedudukan pulser di vespa ditempatkan diluar magnit lebih praktisdan bikin sensor pulser sitempatkan di magnit lihar gambar

trik motor SERVICE CDI


disini saya akan kasih tip bagaimana cara sevice CDI  yang akan di service harus yang asli karena CDI yang asli mudah di bongkar cara bongkar harus hati hati biasanya kerusakan pada capacitornya bisa diganti dengan ukuran yang sama langkah kedua scr nya  silahkan lihat gambar

Jumat, 14 Januari 2011

trik motorCARA MEMBUAT KEDUDUKAN PULSER.


CARA MEMBUAT KEDUDUKAN PULSER.

Bikin kedudukan pic up [pulser] buat cb c90 gl 100 bisa dipasang dikruk as atau di noken as pemasangan di nok as lebih gampang kelemahan di nok as pembacaan pik up tidak stabil kalau keteng mulur atau kendor lebih tepat di krukas repotnya mtr harus belah diusahakan pakai pulser yg asli pertama kita cari buat kedudukan pulser di bak karter persiapkan bor pisau tuner dan tap snei. Lihat gambar berikut :

PROFIL SAYA


Profil Saya.

Hallo bro and sist..Saya mau perkenalkan diri nih..Boleh donk..kata pepatah tak kenal maka tak sayank..bener ga coy..okeh langsung aja deh…Saya seorang mekanik motor di bengkel dedot motor..yah walaupun kecil-kecilan tapi bengkel punya sendiri bro…disini saya (critanya bahasa gaul) pengin sedikit berbagi tentang masalah trik dan tips tentang motor.
Semoga atas tulisan-tulisan ini bermanfaat bagi para pemirsa sekalian..Bagi yang ingin berbagi atau sharing silahkan isi komentar atau bisa dateng ke bengkel saya di Desa Banjarwaru Karangjati Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. 
:


Numpang mejeng yah...
link

trik motor GULUNG SEPUL PADA CDI.

Tips dan trik gulung sepul pada CDI.

Nah sekarang saya akan mencoba menyampaikan info bagaimana cara gulung sepul. Dah pada tau kana pa itu gulung sepul? Bagi yang belum tahu gulung sepul pada CDI itu apa maka saya kan mencoba menjelaskannya..okeh..Gulung sepul pada CDI adalah inti dari pengapian CDI tanpa ada sepul ini maka CDI ini tidak akan bekerja. Intinya sepul CDI ini charger / pengisian arus ke CDI dan ke coil terus ke busi. Udah paham belum? Kalo belum silahkan Tanya jawab sama saya saja. Berikut caranya :
1.       Dalam menggulung sepul ini harus teliti, sabar dan rapi. Supaya hasilnya awet dan maksimal.
2.       Menyiapkan bahan-bahan untuk membuatnya yaitu :
a.       kawat tembaga ukuran 0.012 mm atau 0.010 mm (email kawatnya)
b.       lem besi (plastic steel) bisa juga memakai resin (fiber glass)
c.       alat-alatnya sperti : solder.
3.       Nah cara menggulungnya sebagai berikut :
      Solder dulu kawat tembaga ke sambungan kabel. Gulungan searah dengan jarum jam. Diusahakan menggulung dengan rata. Jangan kendor, sampai penuh ke permukaan keren (inti besi) berkisar kurang lebih jika diukur 450 ohm. Semakin ohm nya besar maka lebih bagus dan lebih besar apinya. Panjang kawat menentukan voltase, besar kawat menentukan Ampere. Setelah selesai di lem dengan rapat.
4.       Gulungan siap digunakan.
       Berikut ini gambar-gambarnya :


trik motor PENGERTIAN CDI

Pengertian CDI

  • Saya akan mencoba menjelaskan sedikit tentang CDI pada motor. CDI (CAPACITIVE DISCHARGE IGNITION) yaitu suatu komponen atau bagian pada sepeda motor yang berfungsi untuk pengapian. Tanpa CDI ini maka motor anda tidak akan bisa jalan kecuali jika didorong atau ditarik sendiri. CDI ini kalau dulu dinamakan dengan platina. Biasanya pada motor-motor jadul alias jaman dulu. CDI ini pada dasarnya menggantikan fungsi dari platina pada motor motor jadul alias motor di bawah tahun 90 an. Platina ini menerima masukan informasi dari sensor pengatur waktu pengapian dari mesin secara manual untuk melakukan pembakaran di dalam ruang bakar. Akhirnya motor anda bisa dijalankan atau digerakan. Sedangkan CDI bekerja seperti platina tetapi secara elektrik.Diatur oleh komponen-komponen didalamnya.Nah saya juga akan menyampaikan bagaimana cara mengubah Platina ke CDI. Silahkan baca postingan saya selanjutnya. Jangan lupa tinggalkan komentar ya? Thanks you…
Nah ini contoh dari gambar- gambar CDI.